Cari Uang - Kisah Sukses WiraUsaha

Kisah Sukses Bisnis MLM OnLine Indonesia – Meuthia Rizki

Kisah Wanita Sukses Bisnis MLM di Indonesia dengan Fasilitas OnLine dapat memberikan inspirasi bagi kita dalam menekuni Bisnis MLM, baik sebagai sampingan maupun utama.

Saat sang suami di-PHK, Meuthia tidak tinggal diam. Terjun ke Bisnis multilevel marketing (MLM) dengan fasilitas online telah membuka jalan bisnis online baginya untuk bangkit dari keterpurukan. “Jalanku bekerja di bisnis mlm fasilitas online Oriflame merupakan skenario Tuhan yang luar biasa,” tuturnya.

Di perusahaan bisnis mlm fasilitas online ini, dia menjabat sebagai Key Account Manager yang tugasnya memberikan pelatihan bagi para konsultan  bisnis mlm  (orang yang menjual produk dan sibuk mencari downline) yang sebagian besar adalah perempuan.

Keluar dari bisnis mlm Oriflame, Meuthia memilih menjadi konsultan mlm bisnis yang sama. Lagi-lagi dia harus melewati jalan bisnis mlm berliku untuk meraih harapan. Pada 2004, dia meraih posisi director. Tahun berikutnya karier bisnis mlm nya terus meningkat hingga 2011, dia meraih posisi bisnis mlm executive director dengan penghasilan Rp 100 juta sebulan. Dia juga merupakan orang pertama di perusahaan mlm fasilitas online tersebut yang mendapat sedan BMW di tahun 2011.

Tak mudah memang menjadi ibu bekerja bisnis mlm. Namun, bisnis mlm fasilitas online ini ternyata dapat dilakoni dengan sukses oleh Meuthia Rizki. Meski sempat mengalami jatuh bangun dalam membangun bisnis mlm fasilitas online, ia tetap memiliki mimpi untuk sukses dalam karier bisnis mlm nya. Setelah berjuang selama 12 tahun, Meuthia berhasil mencapai posisi top leader di bisnis MLM (multi level marketing) brand kosmetik Oriflame. salah satu MLM yang dilengkapi Fasilitas Online bagi membernya

“Saya hanya punya cita-cita untuk keliling dunia. Tetapi setelah 12 tahun bisnis mlm , kini saya bisa mendapatkan penghasilan tinggi dan berkali-kali keliling dunia,” tukasnya bangga.

Salah satu hal yang patut dicontoh dari Meuthia adalah sifatnya yang tak pantang menyerah. Sekalipun berkali-kali gagal membangun bisnis , bahkan nyaris dipenjara, namun ia siap untuk bangkit dan memulai kembali sukses bisnis di mlm , Berikut beberapa tips Meuthia untuk mendapatkan kesuksesan bisnis mlm .

1. cara sukses bisnis mlm fasilitas online – Tidak pernah menyerah

Meski terlihat sepele, namun kata-kata ini memang tidak pernah salah. Dalam hidup, semua manusia akan menghadapi kesulitan dan tantangan, namun hal ini jangan sampai membuat Anda menyerah. Meuthia mengungkapkan, saat putus asa cara yang paling ampuh untuk bangkit adalah dengan mengingat kembali mimpi-mimpi bisnis nya.

“Ketika saya depresi, saya ingat lagi mimpi-mimpi bisnis itu. Kemudian saya berdoa dan ikhlas jika untuk sukses saya harus ‘dibanting-banting’ seperti ini dulu, karena saya yakin saya pasti sukses,” tukas perempuan yang akrab disapa Thia ini.

2. cara sukses bisnis mlm fasilitas online –  Jangan ragu mulai dari nol

Salah satu kelemahan banyak orang dalam bisnis terutama bisnis mlm adalah keengganan untuk memulai bisnis dari nol. Meuthia mengungkapkan, ketika gagal bisnis mlm , banyak orang yang terus berlarut-larut dalam kegagalannya. Selain itu mereka malas untuk kembali bisnis karena harus memulai  dari awal dan berusaha dengan keras. “Ketika gagal, saya tidak malu untuk memulai bisnis dari awal. Mulai lagi semua usaha dan pekerjaan dari paling bawah, di usia yang sudah tak muda lagi saat itu. Tapi, tidak ada kata terlambat untuk sukses bisnis mlm ,” jelasnya.

3. cara sukses bisnis mlm fasilitas online –  Dukungan keluarga

Selain keyakinan akan sukses, dukungan keluarga memegang peranan penting dalam kesuksesan seseorang. Thia menambahkan, dukungan keluarga akan membantu mendukung dan memotivasi seseorang untuk tetap berjuang dan sukses. “Semangat, dukungan, dan doa dari keluarga akan menjadi amunisi untuk bisnis mlm Anda,” sarannya.

4. cara sukses bisnis mlm fasilitas online – Berkumpul dengan orang sukses

Untuk mendapatkan sukses, khususnya dalam bisnis, Thia menyarankan Anda untuk sering-sering berkumpul bersama orang-orang yang sudah sukses bisnis . Hal ini dilakukan bukan sekadar untuk mendengarkan teori bisnis mlm dan motivasi mlm untuk sukses, namun untuk berbagi pengalaman bisnis mlm dan perjuangan bisnis mlm saat menghadapi jatuh-bangun yang pernah mereka alami.

Dengan adanya sharing pengalaman bisnis mlm tersebut, Anda bisa memetik berbagai hal positif yang bisa diterapkan untuk diri sendiri. “Selain itu, berkumpul bersama orang sukses dan mendengarkan kisah suksesnya akan membuat Anda merasa ‘iri’ dalam arti positif untuk bisa sukses seperti mereka,” jelasnya.

5. cara sukses bisnis mlm fasilitas online – Tetapkan target

Dalam bisnis, ada dua target yang harus Anda buat, yaitu target bangkit bisnis dan target mundur bisnis. Saat mengalami kegagalan, rasa sedih memang tak bisa dihindari. Hanya saja sampai kapan hal ini akan berlanjut dan semakin membuat hidup Anda terpuruk? Tak ada salahnya untuk merasa sedih, namun jangan sampai berlarut-larut. Tetapkan target untuk bisa bangkit lagi, dan memulai semuanya untuk mencapai sukses bisnis mlm.

Selain itu, ketika sedang menjalankan sebuah bisnis misal bisnis mlm fasilitas online , perhatikan dengan seksama apakah bisnis mlm fasilitas online yang Anda lakukan bisa membawa kesuksesan. Ketika bisnis mlm ini tidak bisa membuat Anda mencapai tujuan, tetapkan target untuk mundur. “Beri target pada diri sendiri di bisnis . Misalnya jika dalam jangka waktu tertentu bisnis mlm  ini tidak bisa membawa kesuksesan, maka Anda harus mundur dan mencari bisnis mlm fasilitas online yang lain. Hanya yang harus diingat adalah Anda juga sudah bekerja semaksimal mungkin,” pungkas Thia.

 

semoga Kisah Wanita Sukses Bisnis MLM di Indonesia dengan Fasilitas OnLine dapat memberikan inspirasi bagi kita dalam menekuni Bisnis MLM online ,

About the author

tipscara

1 Comment

Click here to post a comment

  • Selamat pagi, Apa kabar Kak? Kami tunggu balasan email dari Kakak
    mengenai penawaran kerjasama dari CANVA ya. Jika ada pertanyaan
    jangan ragu untuk menyampaikannya. Kami tunggu kabar baiknya ya.
    Terima kasih. 🙂 Salam, Riesty