Cari Uang - Tips Sukses WiraUsaha

8 Peluang BISNIS Usaha RUMAHAN MODAL KECIL

Peluang BISNIS Usaha RUMAHAN MODAL KECIL6 Peluang Bisnis Usaha Rumahan MODAL KECIL berikut ini tidak memerlukan modal yang banyak, cocok buat yang sedang mulai berbisnis, atau berminat wirausaha sampingan.

Peluang BISNIS Usaha RUMAHAN MODAL KECIL – Bisnis Isi Ulang Pulsa

Dewasa ini, isi ulang pulsa elektrik dapat ditemukan di manapun karena usaha ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan. Anda yang ingin menjalankan bisnis ini tidak memerlukan banyak tenaga, hanya dengan bermodalkan telepon genggam dan uang minimal Rp 100.000 Anda sudah dapat memulainya. Konsumen perdana Anda dapat dimulai dari kalangan keluarga, teman, ataupun tetangga.

Peluang BISNIS Usaha RUMAHAN MODAL KECIL –  jadi Agen Reseller

makin banyak produk yang bisa diperjual belikan oleh agen, mulai dari baju, jilbab, produk perawatan, dan produk kecantikan. biasanya para agen dibekali katalog, pembeli bisa memilih produk yang diinginkan, kemudian agen memesan barang tersebut ke pusat distributor, setelah pesanan tiba, konsumen bisa mengambil dan membayarnya. konsumen bisa dari tetangga, saudara, maupun ibu ibu tempat anak bersekolah, dsb. beberapa produk cukup dengan modal sekitar Rp. 300.000 sudah bisa jadi agen, bahkan ada yang cukup dengan Rp. 50.000 sudah bisa jadi reseller. keuntungan bervariasi, tergantung pemasaran dan jaringan konsumen yang ada. keuntungan perbulan mulai ratusan ribu, sampai ratusan juta.

Peluang BISNIS Usaha RUMAHAN MODAL KECIL – Bisnis Donat yang Nikmat

Kue khas dengan lubang di tengah ini cukup dikenal dan disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mulai dari donat yang dijual di pasar tradisional hingga donat yang bermerk terkenal yang dijual di mall selalu diserbu para penikmatnya.

Selain rasanya yang empuk, menu donat juga memiliki variant toping yang berwarna menarik. Mulai dari toping gula bubuk, coklat meses atau caramel, coklat kacang, ataupun keju yang menambah kelezatan kue satu ini. Harga donat pun cukup bervariasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 30.000.

Untuk pemasarannya tidak terlalu sulit, karena makanan ini telah memiliki pasar yang luas. Anda bisa membuka gerai di depan rumah atau dititipkan ke warung makan, toko kue dan snack, bahkan di stock ke pasar.

Untuk modal awal usaha donat ini berkisar Rp 700.000 hingga Rp 1 juta. Omzet per hari berkisar Rp 120.000 dan keuntungan per bulan dapat mencapai Rp 1 juta lebih.

 

Peluang BISNIS Usaha RUMAHAN MODAL KECIL –  Pekerjaan online

Belakangan ini, terjadi lonjakan besar untuk pekerjaan jenis ini, Anda bisa menjadi penulis di berbagai blog, situs, portal online berbayar atau membantu mengisi data yang dibutuhkan perusahaan survei.

Ada juga pekerjaan menerjemahkan secara online, maka Anda punya kemampuan berbahasa asing bisa memanfaatkannya. Tak hanya itu, permintaan sebagai ilustrator, spesialis animasi, fotograper juga banyak diminta bekerja secara online.

Dengan melakukan beberapa pilihan pekerjaan di atas, Anda hanya perlu menyalakan komputer dari rumah, dan kemudian sejumlah uang masuk ke kantong Anda.

Peluang BISNIS Usaha RUMAHAN MODAL KECIL – Kesenian dan kerajinan tangan

Bagi Anda yang pandai memanfaatkan barang-barang bekas, atau mengubah sampah jadi produk berdaya jual, mulailah usaha kerajinan tangan di rumah. Saat ini sudah banyak pengrajin yang melakukan hobinya, menjualnya dan menghasilkan banyak uang.

Dengan kemajuan teknologi, Anda bisa memanfaatkan internet untuk memasarkan hasil-hasil kerajinan tangan Anda. Melakukan hobi di rumah ternyata bisa mencetak banyak uang.

Peluang BISNIS Usaha RUMAHAN MODAL KECIL –  Usaha Aneka Gorengan

Siapa yang tidak suka makan gorengan? Makanan ringan satu ini banyak digemari hampir semua kalangan. Berbagai macam ragam jenis gorengan yang telah popular di masyarakat seperti tempe goreng mendoan, tahu isi sumpal, bakwan, cireng, pisang goreng, tape goreng, dan lain-lain.

Jika mampu untuk mengembangkan resep yang lebih inovatif dan unik dari jenis gorengan yang telah ada maka kemungkinan sukses akan lebih besar. Untuk modal awal usaha gorengan ini mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000 Omzet per hari mulai Rp 100.000 – Rp 300.000 atau keuntungan per bulan sekitar Rp 800.000.

Peluang BISNIS Usaha RUMAHAN MODAL KECIL – Usaha Tempat Makan

Dengan memiliki keterampilan memasak Anda bisa membuka bisnis rumahan, yaitu bisnis warung makan. Gunakan resep-resep favorit keluarga atau resep yang sudah Anda kuasai pembuatannya.

Jangan tergiur untuk membuat banyak resep, mulailah dengan 3-4 jenis dahulu. Tambahkan jenisnya jika penjualan mulai stabil. Dengan modal kurang dari Rp 1 juta, bisnis ini sudah dapat dimulai.

Modal untuk bahan-bahan masakan Rp 500.000 hingga Rp 1 juta. Omzet per hari untuk warung makan sederhana ini berkisar Rp 100.000 hingga Rp 200.000.

Peluang BISNIS Usaha RUMAHAN MODAL KECIL – Berbisnis Aneka Kue

Pilihlah jenis kue-kue yang paling banyak diminati dan paling cocok dikonsumsi sehari-hari. Seperti: brownies kukus, bolu, pastel, risoles, kue lapis, lumpia dan lain-lain. Manfaatkan hari-hari istimewa seperti momen ulang tahun atau lebaran untuk menerima orderan kue kering dan cake.

Jika rumah Anda berada di lokasi yang strategis, mulailah untuk membuka display di garasi atau di teras rumah. Bisnis makanan tergolong paling menguntungkan, mulai dari 50% hingga 100%. Perputaran uang dalam bisnis ini lebih cepat, karena makanan hampir selalu dibayar tunai.

Jadi setelah semua biaya dihitung, tambahkan minimal 50% sebagai keuntungan dalam menghitung harga jualnya. Misalnya 1 resep lumpia ( jadi 30 buah) memerlukan biaya  Rp 40.000. Jika lumpia dijual Rp 2.000 per buah maka keuntungannya (Rp 60.000 – Rp 40.000 = Rp 20.000 atau 50%).

Dalam menentukan harga jual jangan segan memberikan diskon atau pelayanan khusus untuk pembeli dalam jumlah besar, agar volume penjualan meningkat.