Kesehatan

10 OBAT Sakit MAAG & Penyakit Asam Lambung Tradisional

berikut adalah daftar 10 obat tradisional Untuk Obat SAKIT MAAG dan Penyakit ASAM LAMBUNG yang sering ampuh  menghilangkan gejala sakit maag kronis dan penyakit asam lambung

Berikut beberapa makanan yang dapat menenangkan ulkus lambung atau juga disebut tukak lambung, seperti dilansir Boldsky.

1. Makanan untuk Obat tradisional SAKIT MAAG, & Gejala Penyakit ASAM LAMBUNG – obat Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Madu dapat melawan dan menghancurkan bakteri H. pylori & menenangkan rasa sakit maag. Madu juga ampuh menenangkan lapisan teriritasi di lambung, kerongkongan dan usus. Madu juga melapisi luka akibat maag  mengurangi rasa perih karena maag.

2. Makanan untuk Obat tradisional SAKIT MAAG, & Gejala Penyakit ASAM LAMBUNG – obat  Kentang 

Kentang dapat bermanfaat dalam menenangkan sakit maag. Tetapi, pastikan bahwa Anda tidak mengonsumsinya dalam bentuk kentang goreng atau makanan  digoreng karena dapat memperburuk gejala tukak lambung. sebaiknya dikonsumsi dengan cara direbus

3. Makanan untuk Obat SAKIT MAAG, & Gejala Penyakit ASAM LAMBUNG – Sereal

Sereal mengandung sejumlah besar karbohidrat kompleks  bermanfaat dalam menenangkan rasa sakit akibat maag. Serat yang terkandung dalam sereal akan membantu menghadapi masalah yg dihadapi pencernaan  meningkatkan pencernaan makanan.

4. Makanan untuk Obat tradisional SAKIT MAAG, & Gejala Penyakit ASAM LAMBUNG – Kubis

Kubis mengandung banyak asam amino, L-glutamin, & Gefarnate yg merupakan zat ampuh dalam menghilangkan sakit maag. Mereka membantu menghancurkan ulkus dengan melindungi lapisan pencernaan & juga memastikan bahwa luka baru tidak akan muncul. Kubis juga meningkatkan produksi lendir yang melapisi dan melindungi luka  untuk membuatnya menjadi tidak terlalu menyakitkan atau semakin parah.

5. Makanan untuk Obat tradisional SAKIT MAAG, & Gejala Penyakit ASAM LAMBUNG – obat Bawang putih

Memiliki sifat antibakteri dan antivirus, bawang putih dapat melawan & menghancurkan bakteri yg menyebabkan tukak lambung.

6. Makanan untuk Obat tradisional SAKIT MAAG, & Gejala Penyakit ASAM LAMBUNG –Yogurt

Yogurt mengandung bakteri yang dapat membunuh kuman yang hadir pada ulkus lambung & membantu meringankan rasa sakit. Rasa sakit ini disebabkan oleh bakteri berbahaya di sekitar ulkus, yang dihancurkan oleh bakteri menguntungkan yang ada dalam yogurt

7. Obat tradisional SAKIT MAAG, & Gejala Penyakit ASAM LAMBUNG – Ramuan obat kunyit

Siapkan 2 batang kunyit & cuci bersih terlebih dahulu, kemudian parut dan campurkan dengan ari yg cukup. Meminum 2 kali sehari ramuan tersebut dapat mengurangi & menghilangkan sama sekali masalah penyakit maag. Rasa kunyit memang kurang enak, namun bisa memberikan efek  positif untuk kesembuhan anda dari maag. Anda juga bisa memvariasikan ramuan tersebut agar khasiatnya lebih maksimal.

8. Obat tradisional SAKIT MAAG, & Gejala Penyakit ASAM LAMBUNG – Ramuan obat daun jambu biji

Ramuan kedua yg sering dimanfaatkan terbuat dari daun jambu biji. Siapkan 9 lembar daun jambu biji, rebus & campur dengan 1,5 liter air. Air rebusan tadi bisa anda minum 3 kali sehari. Maag akan berangsur menghilang seiring asalkan anda menjalani terapi rebusan daun biji ini secara teratur dan konsisten.

9. Obat tradisional SAKIT MAAG, & Gejala Penyakit ASAM LAMBUNG – Ramuan obat biji pepaya dan daun pepaya

Ambil biji pepaya secukupnya  jemur hingga kering kemudian tumbuk sampai halus. Tumbukan tadi bisa diseduh dan dikonsumsi untuk diminum secara teratur. Jika anda bisa menahan sedikit rasa pahit, maka ramuan daun pepaya dapat menjadi alternatifnya. Siapkan 5 gram daun pepaya, 10 gram saun seruni putih, 10 gram daun pegangan, 5 gram kencur, 5 gram sembung, & air matang. Bersihkan semua bahan  tumbuk hingga halus. Tambahkan dengan air matang kemudian minum saat anda mengalami gangguan lambung.

10. Obat tradisional  SAKIT MAAG, & Gejala Penyakit ASAM LAMBUNG – Ramuan obat Kacang kedelai

Siapkan kacang kedelai secukupnya, sangrai tanpa minyak & tumbuk. Kemudian, anda dapat meminumnya dengan cara menyeduh secara rutin 3 kali dalam beberapa minggu. Untuk pencegahan, anda bisa mengkonsumsi ramuan sekali sehari. Kacang kedelai merupakan obat sakit maag tradisional yg cukup diminati karena rasanya lebih enak.

Inilah 6 Jenis MAKANAN SEHAT Untuk Obat SAKIT MAAG dan Penyakit ASAM LAMBUNG. Selamat mencoba!