Penampilan Make-Up

Tips MAKE-UP Cara MERIAS Sesuai Bentuk Wajah

Tips make-up Cara MERIAS WAJAH Bentuk Oval persegi lonjong segitiga bulattips cara MERIAS WAJAH Sesuai Bentuk Wajah berikut tidak terlalu rumit. Menggunakan berbagai macam Make-Up kosmetik untuk merias wajah bukan hanya sekedar berguna untuk membuat anda terlihat lebih cantik saja, tetapi riasan ini juga dapat berguna untuk menyamarkan beberapa kelemahan yang ada di wajah anda. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk mengetahui bentuk wajah dan kekurangannya supaya anda bisa memilih riasan sesuai bentuk wajah yang tepat untuk kebutuhan anda. Berikut adalah beberapa tips merias wajah yang disesuaikan dengan bentuk wajah anda masing-masing.

Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Oval

Bentuk wajah ini dianggap sebagai bentuk wajah yang paling ideal atau proporsional. Jadi bagi anda yang memiliki bentuk wajah oval, anda sangatlah beruntung karena proses merias wajah akan menjadi lebih mudah. Agar riasan anda sempurna, anda bisa membentuk lengkung alis anda namun jangan hilangkan bentuk alami dari alis tersebut supaya anda tidak terlihat berlebihan. Bagi anda yang ingin membuat wajah anda tampak lebih kecil, anda bisa mengaplikasikan alas bedak yang warnanya lebih gelap dari warna kulit anda dan aplikasikan perona pipi di bawah bantalan pipi anda.

Tips Make-Up  Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Bulat

Foundation atau alas bedak yang paling cocok untuk anda yang berwajah bulat adalah foundation yang memiliki warna lebih gelap dibandingkan warna kulit anda. Foundation dengan warna gelap akan membuat wajah anda yang bulat, terlihat lebih oval. Anda bisa mengaplikasikan perona pipi dengan warna lembut pada area pipi, namun jangan membaurkan perona pipi pada bantalan pipi karena wajah anda akan terlihat semakin bulat. Untuk lipstik, sebaiknya anda juga menggunakan warna-warna yang lembut supaya warna bibir anda tidak tampak menonjol.

Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH Bentuk Wajah Persegi

Bentuk wajah persegi ditandai dengan garis tulang rahang yang jelas, dan karena hal itu ada banyak wanita dengan bentuk wajah ini merasa bingung dengan riasan yang cocok untuk wajah mereka. anda bisa mengaplikasikan foundation dengan warna yang gelap pada dahi dan tulang rahang untuk membuat shading dan sebaiknya berikan  riasan yang lembut saja untuk garis rahang supaya tidak semakin menonjol. Untuk mengalihkan perhatian orang dari garis rahang anda dan memberikan efek dramatis pada riasan, anda bisa menggunakan lipstik dengan warna yang cerah dan terang.

Tips Make-Up  Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Hati

Untuk mengimbangi wajah yang berbentuk seperti hati, anda bisa membuat alis anda terlihat tebal dan lengkungan yang relatif lurus. Kemudian, oleskan concealer di daerah dagu untuk memperluas tampilannya. Anda juga bisa menggunakan perona pipi dengan warna yang lebih gelap. Hal ini ditujukan untuk membuat tulang pipi menjadi tampak lebih pendek.

Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Segitiga

Ciri utama wajah dengan bentuk segitiga adalah ukuran dahi yang biasanya terlalu kecil dibandingkan bentuk wajah yang lainnya. Untuk membuatnya terlihat lebih besar, gunakan foundation berwarna terang dengan membandingkan dengan warna kulit anda serta hindari membentuk lengkungan tajam untuk alis anda.

Tips Make-Up  Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Lonjong

Untuk membuat wajah anda terlihat oval, anda bisa menggunakan foundation cair dan bedak yang memiliki warna gelap. Anda juga bisa menggunakan blush-on dari daerah dagu hingga ke telinga dengan warna gelap untuk menyamarkan potongan rahang yang kuat. Sedangkan untuk eye shadow, gunakanlah eye shadow dengan warna-warna terang atau berani.

demikian tips cara MERIAS WAJAH Sesuai Bentuk Wajah