Penampilan Tangan Kaki

6 Cara MERAWAT KUKU Tangan & Kaki (Manicure Pedicure)

Tips Cara Merawat Kuku Tangan dan Kaki (Perawatan Manicure Pedicure) yang Bagus, menghasilkan Kuku Bersih, indah, lentik, dan cantik. Melakukan perawatan manicure dan pedicure di salon biasanya menghabiskan waktu yang cukup lama. Namun bagi Anda wanita sibuk, ada cara lain untuk melakukannya.

Berikut 6 tips manicure, yang bisa Anda lakukan sendiri, di sela-sela kesibukan, yang dikutip dari Geniusbeauty.

1. Tips Cara Merawat Kuku Tangan dan Kaki (Manicure Pedicure) – Jangan memotong kulit sekitar kuku serta kutikula

Kesalahan paling umum yang dilakukan wanita saat melakukan merawat manicure pedicure sendiri adalah memotong kulit keras sekitar kuku juga kutikula. Hal ini akan membuat kuku serta kulit sekitarnya menjadi perih. Kutikula bukan untuk dibuang, melainkan didorong ke arah dalam.

2. Tips Cara Merawat Kuku Tangan dan Kaki (Manicure Pedicure) –  Bersihkan kuku setiap mandi

Saat sedang mandi, jangan lupa untuk merawat tangan dan kaki dengan menggosok bagian kuku tangan dan kaki Anda dengan sikat khusus, atau sikat gigi bekas. Jika Anda selalu melakukannya, maka kebersihan kuku pun terjaga.

3. Tips Cara Merawat Kuku Tangan dan Kaki (Manicure Pedicure) –  Gunakan pelapis kuku (coating nail)

Anda bisa mendapatkan produk ini di toko penyedia alat-alat kecantikan. Sapukan pada kuku tangan dan kaki Anda satu kali dalam seminggu. Lapisan ini akan merawat dan melindungi kuku Anda dari kerusakan.

4. Tips Cara Merawat Kuku Tangan dan Kaki (Manicure Pedicure) –  Rawat kuku sebelum tidur

Saat tidur, seluruh bagian tubuh, termasuk kuku dan kulit melakukan penyerapan besar-besaran. Untuk itu, selalu gunakan krim penghalus dan penguat kuku sebelum tidur, sehingga kulit tangan dan kuku Anda mendapat nutrisi yang cukup.

5. Tips Cara Merawat Kuku Tangan dan Kaki (Manicure Pedicure) –  Memakai hand scrub

Membersihkan kulit mati di tangan juga merupakan salah satu ritual merawat keindahan tangan dan kuku. Gunakan scrub khusus tangan yang bisa Anda dapatkan di opasaran. Gunakan scrub itu dua kali seminggu.

6. Tips Cara Merawat Kuku Tangan dan Kaki (Manicure Pedicure) –  Diet tepat

Mengkonsumsi sayur yang mengandung zat besi, buah-buah-buahan bervitamin, serta meminum air yang cukup akan merawat kuku tangan dan kaki Anda lebih indah. Pastikan asupan nutrisi Anda seimbang, untuk mendapatkan kuku dan kulit yang indah secara alami.

demikian tips Cara Merawat Kuku Tangan dan Kaki (Manicure Pedicure)