Penampilan Wajah

12 Cara Menghilangkan KULIT Wajah BERMINYAK

tips cara Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka & Wajah2Tips cara cepat, ampuh, dan aman Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka dan Wajah, bisa dengan beberapa pilihan cara, bahkan alami, mari kita simak

Berikut adalah 6 tip untuk menjaga agar produksi minyak tidak terlalu berlebihan.

1. tips cara  Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka & Wajah – Rajin membersihkan
Jangan malas membersihkan wajah karena ini adalah cara untuk menghilangkan kelebihan minyak serta menjaga kebersihan kulit. Bersihkan muka setidaknya dua kali sehari untuk menghilangkan debu &  minyak yang dapat menyumbat pori.

Gunakan pembersih wajah atau sabun cuci muka yang bebas minyak. Sabun yang bersifat medis juga dapat dipakai untuk menghilangkan  kulit berminyak. Kandungan bermanfaat lain adalah asam salilisat, tea tree oil, madu, atau turmeric. Hindari menggosok wajah terlalu keras karena akan menghilangkan kelembaban alami kulit sehingga kelenjar sebasea akan memproduksi lebih banyak minyak.

2. tips cara  Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka & Wajah – Scrubbing
Kelebihan minyak akan memicu penumpukan sel kulit mati di permukaan kulit sehingga akan muncul jerawat, komedo, juga wajah tampak kusam. Untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati, perbarui permukaan kulit dengan rutin melakukan pengelupasan.

3. tips cara  Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka &   Wajah – Masker wajah
Setelah melakukan pembersihkan sel kulit mati, lanjutkan dengan memakai masker wajah. Ini merupakan perawatan wajah yang vital karena bisa menghilangkan kelebihan minyak.

4. tips cara  Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka & Wajah – Gunakan toner bebas alkohol
Toner dapat digunakan untuk membersihkan wajah, tetapi gunakan produk bebas alkohol.

5. tips cara  Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka & Wajah – Jangan lewatkan pelembab
Berbeda dengan keyakinan banyak orang, sebenarnya kulit berminyak tetap perlu pelembab dan hidrasi. menghilangkan penggunaan pelembab justru akan memicu kelenjar sebasea memproduksi lebih banyak minyak. Pilihlan pelembab bebas minyak, non-comedogenic, dan berbahan dasar air.

6. tips cara  Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka & Wajah – Gunakan tabir surya
Karena tak ingin kulit menjadi lengket, banyak orang yang malas memakai tabir surya. Kebiasaan tersebut dapat membuat bintik hitam di kulit dan pigmentasi. Pilihlah produk tabir surya yang berbahan dasar gel sehingga kulit wajah berminyak tampak matte.

7. tips cara  Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka & Wajah
Hindari makanan manis dan junk food, konsumsi cukup cairan sehingga proses pembuangan toksin berjalan lancar. Konsumsi setidaknya dua porsi buah setiap hari, termasuk sayur-sayuran. Kebiasaan ini bermanfaat untuk menghilangkan wajah berminyak.

8. tips cara  Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka & Wajah – Seledri
Ambil seledri dan potong kecil-kecil. Masukkan potongan seledri tadi di tempat yang berisi air mendidih dan biarkan meresap selama 15-20 menit. Setelah itu ambil daun seledri, dan biarkan hasil perendaman sampai kurang lebih 20-30 menit. Kemudian usap-usapkan seledri air dingin di wajah berminyak , dan biarkan hingga air terserap dan seledri mengering. Setelah itu, bilas wajah dengan cara air bersih. Lakukan langkah seperti ini setiap dua hari sekali.

9. tips cara  Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka & Wajah – Mentimun
Ambil 1 mentimun, potong menjadi 4. Kemudian biji mentimun tersebut dicincang dan digosokkan ke bagian wajah berminyak yang telah dibersihkan. Diamkan 10 hingga 15 menit. Silahkan Anda bersihkan dengan air hangat & dikeringkan dengan cara menggunakan handuk bersih. Setelah itu berikan pelembab pada wajah.

10. tips cara  Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka & Wajah – Bengkoang dan kentang
Ambil Bengkoang & kentang. Kemudian haluskan, lunakkan materi yang baik secara terpisah, Anda dapat menggiling bengkoang dan kentang. Setelah itu hasil gilingan dibuat menjadi bagian dari masker wajah, lalu Anda  menaruhkan masker ke wajah berminyak Anda yang telah dicuci terlebih dahulu. Gunakan pada waktu tidur untuk bertahan lama di wajah. Selain cara menghilangkan minyak di bagian wajah, Kentang dan bengkoang juga cara membantu mengecilkan pori-pori di wajah.

11. tips cara  Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka & Wajah – Kertas penyerap minyak
Ketika wajah terlihat berminyak, gunakan cara kertas penyerap minyak khusus yang lembut & Anda dapat menepuk-nepukkannya di wajah berminyak Anda. Jangan Anda hapus karena dapat mengiritasi atau menjadi hiasan karena juga dapat membuat make up akan menjadi berantakan.

12. tips cara  Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka & Wajah – Make Up
Beberapa bahan make-up, seperti foundation & juga bedak, dapat digunakan untuk cara mengontrol  wajah berminyak . Pilih jenis bedak bubuk untuk menyerap minyak seperti spons.

demikian tips cara  Mengatasi Menghilangkan KULIT BERMINYAK Muka & Wajah , semoga bermanfaat