Penampilan Wajah

Menghilangkan Kantung, Lingkaran Hitam, Keriput mata

Tips cara Menghilangkan Kantung Mata, Lingkaran Hitam Mata, dan Keriput mata mempunyai beberapa teknik tersendiri.

setiap kali kita membuat ekspresi, otomatis mata kita akan berkerut atau membuat lipatan. “Lipatan sementara tersebut akan berubah menjadi keriput,” kata Yohini Appa, Ph,D, Senior Director of Scientific Affairs, Johnson & Johnson, AS. Kabar baiknya tak ada masalah yang tak teratasi, berikut trik mudah yang bisa Anda terapkan agar mendapatkan mata indah.

Crow’s feet atau keriput di ujung mata

Menyamarkan keriput di ujung mata: “Bedak dan foundation tebal justru akan menonjolkan garis,” saran Matin Maulawizada, Global Artistry Director dari Laura Mercier. Sebaliknya, gunakan concealer tipis dengan kandungan pearly pigment untuk membuat keriput lebih samar. Mata akan terlihat lebih natural dengan riasan lembut dan keriput tersamar dengan baik.

Merawat keriput di ujung mata: Bahan favorit dokter untuk memerangi crow’s feet adalah retinol. Akan tetapi Anda harus hati-hati dalam mengaplikasikannya sebab daerah mata sangat sensitif. “Oleskan krim hanya sekitar ujung mata yang keriput,” imbuh Dr. Brooke Jackson, dermatolog asal Chicago, AS. selain itu Anda juga disarankan untuk memakai tabir surya untuk kulit sensitif dan kacamata hitam setiap hari.

Lingkaran hitam Mata

Menyamarkan Lingkaran hitam mata: Untuk menyamarkan mata rakun, oleskan eyes corrector, Anda bisa mendapatkannya di gerai kosmetik. Kemudian, Anda bisa membubuhkan foundation, bedak dan berdandan seperti biasa.

Merawat Lingkaran hitam mata: Lingkaran hitam memiliki banyak penyebab, termasuk alergi, iritasi, dan kelelahan. “Cobalah krim mata dengan kandungan kojic acid,” Dr. Jackson menyarankan.

 

Kantung mata

Menyamarkan Kantung mata: Trik menyamarkan kantung mata adalah dengan mengunakan kuas jangan dioleskan tebal-tebal justru akan membuat mata anda makin terlihat bengkak. Cukup sapukan krim concealer yang matte di garis hitam bagian bawah kantung mata. Ingat Anda harus memilih warna concealer yang sama dengan warna kulit Anda . Trik ini akan bantu meminimalkan kantung mata. Lalu baurkan moisturizer yang berwarna di bagian bawah mata Anda.

Merawat Kantung mata: Pilih caffeine-laced cream untuk perawatan sehari-hari.”Kafein dapat mengempiskan pembengkakan,” Kata Dr. Doris Day, dermatolog dari New York, AS. Tambahan lagi darinya pada malam hari, tambahkan tumpukan bantal saat tidur untuk mengurangi cairan menumpuk di area itu. Bila saat bangun tidur masih memiliki kantung mata, kempiskan dengan sendok teh yang sudah didinginkan.