Penampilan Wajah

Mengatasi Merawat KULIT Wajah SENSITIF , 12 Produk Perawatan yg Bagus

kulit wajah muka sensitif pelembab kosmetik produk perawatan merawat mengatasiBerikut adalah 12 cara efektif  mengatasi dan merawat kulit muka wajah yang sensitif, agar penampilan muka dan wajah tetap terjaga dengan baik .

1.  Mengatasi & merawat kulit muka Wajah yang sensitif, dan penggunaan produk pelembab & kosmetik perawatan yang bagus – Hidrasi kulit
Kulit sensitif rentan terhadap kekeringan yang membuatnya semakin sensitif. Oleh karena itu sangat penting menghidrasi kulit Anda. Minumlah delapan gelas air atau lebih.

2.  Mengatasi & merawat kulit muka Wajah yang sensitif, dan penggunaan produk pelembab & kosmetik perawatan yang bagus –  – Makanan yang bersahabat untuk kulit
Buah, sayur dan makanan yang kaya akan air akan memperbaiki ketidakseimbangan pada kulit. Vitamin, mineral dan air terkandung dalam makanan yang melembabkan kulit dan mengembalikan kesehatan kulit. Di sisi lain, makanan pedas, meminum alkohol atau kafein meningkatkan sensitivitas kulit.

3.  Mengatasi & merawat kulit muka Wajah yang sensitif, dan penggunaan produk pelembab & kosmetik perawatan yang bagus – Batasi kontak langsung kulit dengan sinar matahari
Sinar matahari dapat menyebabkan kulit sensitif menjadi merah dan terbakar dengan mudah. Hindari keluar ruangan saat sinar matahari sedang terik-teriknya. . Bila perlu gunakan kacamata, payung dan topi untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung.

4. Mengatasi & merawat kulit muka Wajah yang sensitif, dan penggunaan produk pelembab & kosmetik perawatan yang bagus – Lindungi kulit setiap saat
Meskipun berada di dalam ruangan, kulit tetap membutuhkan perlindungan. Jika Anda terpaksa berada di ruangan ber-AC dalam waktu lama, baru memang kita gunakan pelembab. Tipis saja, penggunaan produk kecantikan yang berlebihan justru bisa menjadi bumerang.

5. Mengatasi & merawat kulit muka Wajah yang sensitif, dan penggunaan produk pelembab & kosmetik perawatan yang bagus – Hindari produk dengan pewarna buatan atau pengharum buatan
Warna atau pengharum buatan ditambahkan pada produk perawatan kulit untuk meningkatkan penjualan. Kulit Anda tidak akan mendapatkan keuntungan dari pewarna atau pengharum buatan ini. Kedua bahan tersebut justru kerap menjadi musuh kulit karena menyebabkan alergi.

6.  Mengatasi & merawat kulit muka Wajah yang sensitif, dan penggunaan produk pelembab & kosmetik perawatan yang bagus – Jangan menggunakan pembersih wajah yang mengandung zat eksfoliasi. Jika terpaksa menggunakan karena kulit berminyak, gunakan pembersih yang mengandung salicylic acid untuk membuka sumbatan pori.

7.  Mengatasi & merawat kulit muka Wajah yang sensitif, dan penggunaan produk pelembab & kosmetik perawatan yang bagus –   Coba gunakan produk yang mengandung herba alami, seperti chamomile dan aloe vera, yang berfungsi sebagai anti-iritasi.

8.  Mengatasi & merawat kulit muka Wajah yang sensitif, dan penggunaan produk pelembab & kosmetik perawatan yang bagus –    Hindari menggunakan penyegar wajah yang mengandung alkohol, karena sangat reaktif terhadap kulit sensitif. Sebaiknya pilih penyegar yang mengandung lavender atau witch hazel.

9. Mengatasi & merawat kulit muka Wajah yang sensitif, dan penggunaan produk pelembab & kosmetik perawatan yang bagus – kalau terpaksa terpapar sinar matahari dalam waktu lama, paling tidak Pilih tabir surya yang mengandung zinc atau titanium diokside, karena dapat mencegah iritasi pada kulit wajah akibat paparan sinar matahari.

10. Mengatasi & merawat kulit muka Wajah yang sensitif, dan penggunaan produk pelembab & kosmetik perawatan yang bagus – Bersihkan make up dengan pembersih lembut yang tidak mengandung sabun (soap free) dan lembut (mild).

11. Mengatasi & merawat kulit muka Wajah yang sensitif, dan penggunaan produk pelembab & kosmetik perawatan yang bagus – Bila kulit sedang iritasi, saat membersihkan wajah gunakan air dan make up remover wipes berbentuk tisu. Hindari waslap karena terlalu keras.

12.  Mengatasi & merawat kulit muka Wajah yang sensitif, dan penggunaan produk pelembab & kosmetik perawatan yang bagus –Jangan gunakan air dingin atau air hangat karena suhu ekstrem dapat mengiritasi kulit secara cepat. Gunakan air bersuhu normal.

semoga bermanfaat