Penampilan Rambut

12 Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, serta Merawat dengan Baik

Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, Merawat cantik12 Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang berikut mudah dilakukan kok , Rambut yang tergerai indah dan lembut adalah idaman wanita. Jangan sampai ada rambut yang kering apalagi bercabang di bagian bawahnya. Euh.. penampilan bisa rusak karena rambut bercabang adalah tanda bahwa pemiliknya tidak merawat rambut dengan baik.

1. Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, serta Merawat agar Baik – Gunakan Sisir Bergigi Jarang
Seusai keramas, jangan lupa mengaplikasikan kondisioner agar rambut lebih ternutrisi. Sebelum membilas kondisioner, sisir rambut pakai sisir bergigi renggang‎. Hal ini dilakukan demi mencegah rambut bertambah bercabang ketika disisir dalam keadaan kering.2. Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, serta Merawat agar Baik – Perhatikan Alat Styling
Sebagian wanita ‎tergoda membeli hair dyer atau catokan dengan harga yang murah. Sesuai harganya, umumnya kualitas alat itu tak terlalu bagus dan memicu kerusakan rambut. Demi mencegah rambut bercabang , gunakan alat yang berkualitas mendekati alat salon profesional.3. Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, serta Merawat agar Baik – Perlakukan Lembut
Para penata rambut juga menyarankan agar rambut diperlakukan selayaknya bahan mahal. Hindari menariknya dengan terlalu kencang. Jika ingin tampil gaya rambut sleek, gunakan gel atau hair spray untuk merapihkan rambut daripada menariknya terlalu kuat.4. Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, serta Merawat agar Baik – Folic Acid dan Biotin
Perbanyak asupan makanan yang banyak mengandung folic acid dan biotin. Folic acid bermanfaat untuk menambah jumlah sel darah merah sehingga pertumbuhan rambut lebih baik, sehingga tidak bercabang . Zat ini bisa ditemukan di sayuran hijau, jeruk, atau gandum. Sedangkan biotin yang akan memperkuat helai rambut dapat ditemukan dalam benih bunga matahari, nasi merah, dan kacang-kacangan.

5. Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, serta Merawat agar Baik –  Leave-in Conditioner
Hair stylist mengatakan kondisioner ‎biasa memiliki peran yang tidak terlalu penting dalam mengatasi rambut bercabang . Sebaliknya, kondisioner tanpa bilas akan memberi protein lebih pada batang rambut. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan leave-in conditioner saat rambut masih dalam keadaan lembab.

6. Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, serta Merawat agar Baik –  Blow dengan Cara yang Tepat
Cara blow rambut yang paling aman untuk mengatasi rambut bercabang adalah membiarkannya 90% kering terlebih dahulu, kemudian baru di-blow dry. Dengan begitu rambut tidak terkena panas terlalu lama. Jangan lupa pula untuk selalu menggunakan sisir berbentuk bulat agar tidak mudah bercabang .

7. Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, serta Merawat agar Baik –  Batasi Perusakan Rambut
Saat rambut tengah bermasalah, untuk mengatasi hal tersebut usahakan untuk ‘puasa’ menyiksa rambut. Hindari dahulu perlakukan yang bisa memperparah bercabang seperti mewarnai atau men-styling dengan alat panas. Jika tidak sangat berminyak, sebaiknya keramas dua hari sekali saja.

8. Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, serta Merawat agar Baik –  Potong Rambut

Rapikan ujung rambut Anda setidaknya 2 bulan sekali. Jika rambut Anda rapuh, minta pegawai salon agar menggunakan gunting saja, bukan silet atau sisir yang di dalamnya terdapat silet untuk memotong rambut. Tidak perlu sampai mengubah gaya rambut, untuk mengatasi hal tersebut, yang penting ujung rambut Anda rapi untuk menghindari bercabang.

9. Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, serta Merawat agar Baik – Jangan Sisir Rambut Saat Basah

Sebaiknya Anda tidak menyisir rambut saat basah. Kalaupun ingin rapi, untuk mengatasi kusut, gunakan sisir garpu bergigi jarang atau gunakan jari-jari Anda.

10. Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, serta Merawat agar Baik –  Segera Keramas Setelah Berenang

Air kolam renang mengandung penjernih air yang dapat merusak rambut. mengatasi hal itu , gunakan topi renang dan segera cuci rambut setelah selesai berenang untuk menghilangkan residu pada rambut.

11. Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, serta Merawat agar Baik –  Pakai Kondisioner

Awal mula cabang yang kering adalah rambut yang kurang mendapat kelembaban. mengatasi hal itu Gunakan kondisioner setiap kali Anda selesai keramas, beri lebih banyak pada bagian ujung rambut.

12. Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, serta Merawat dengan Baik –  Hindari Alat Panas

Sebisa mungkin, keringkan rambut dengan cara alami atau kipas angin. Hair dryer dan alat panas lain seperti catok akan membuat rambut semakin kering dan rapuh. Kalaupun Anda harus memakai alat-alat itu, mengatasi hal itu gunakan terlebih dahulu serum pelindung.

13 Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang, serta Merawat dengan Baik –  Konsumsi Makanan Sehat

Sebagai bagian dari tubuh, cara memberi nutrisi dari dalam sangat diperlukan rambut. Rajinlah mengonsumsi buah-buahan segar. Agar tidak bosan, mengatasi kebosanan variasikan buah yang Anda konsumsi. Pisang, semangka, apel dan sebagainya akan memberi nutrisi untuk rambut dari dalam.