Penampilan Rambut

6 Cara MENATA RAMBUT Bagus dan Indah

Cara MENATA RAMBUT Bagus dan Indah 2Tips cara menata rambut, khusus tebal atau tipis, model panjang atau pendek, lurus atau keriting, yang dilakukan para penata rambut hairstylist di salon selalu bisa menjadikan tampilan rambut jadi cantik, bagaimana mereka melakukannya?

berhasil menata rambut jadi indah adalah impian semua wanita. Namun bagaimana cara menata yang baik ? Terkadang susah menata beberapa jenis rambut, seperti keriting dan bergelombang . Jangan khawatir, berikut adalah beberapa tips menata dan merawat rambut dari Times of India  yang jarang diketahui banyak orang.

1. Tips cara MENATA RAMBUT Model Panjang maupun Pendek – Menjaga rambut bergelombang tetap indah

Gampang saja, ganti sarung bantal  dengan bahan satin. Ini akan menata gelombang rambut  tetap indah dan tidak kusut. Jika sering bergerak di malam hari, lebih baik hindari menggunakan sarung bantal dari bahan katun. Tekstur katun yang kasar akan merusak rambut Anda.

2. Tips cara MENATA RAMBUT Model Panjang maupun Pendek – Membuat rambut tipis mengembang

Untuk cara menata agar rambut tipis Anda mengembang, gunakan ‘volumizing spray’ yang membuat rambut tampak lebih mengembang. Untuk cara menata rambut kering gunakan semprotan ini dari akar hingga ujung rambut. Kemudian blow dry rambut Anda ke arah berlawanan. Balikkan rambut Anda, lalu sisir dengan lembut.

3. Tips cara MENATA RAMBUT Model Panjang maupun Pendek – Membuat rambut mengilap dan licin

Ingin cara menata  rambut tampak lurus dan licin dengan cepat? bisa menggunakan kondisioner pada rambut basah  sebelum mengeringkannya. Gunakan sisir datar agar rambut tetap lurus saat dikeringkan. Kemudian cara menata selanjutnya  sisir bulat di bagian akhir untuk menambahkan ‘blow’ yang cantik pada ujung rambut.

4. Tips cara MENATA RAMBUT Model Panjang maupun Pendek – Saat mengeriting rambut

Saat menata dan  mengeriting rambut, tinggalkan bagian akhirnya. Biarkan ujung rambut bergelombang liar untuk memberikan kesan alami. Alih-alih menggunakan alat styling, tata rambut keriting  dengan jari.

5. Tips cara MENATA RAMBUT Model Panjang maupun Pendek – Mengakali rambut bob

Jika ingin menata rambut bergaya bob,  tak perlu memotong rambut. Cukup ikat rambut  dengan gaya ekor kuda yang rendah. Setelah itu, selipkan ekor kuda di bagian bawah dan amankan dengan jepit rambut. Biarkan rambut tersebut membingkai wajah Anda dan terlihat seperti potongan bob.

6. Tips cara MENATA RAMBUT Model Panjang maupun Pendek – Menjaga rambut kusut dan berantakan

Rambut Anda kasar dan susah diatur? Saat keramas lebih baik jangan cuci kondisioner di rambut Anda sampai bersih. Tinggalkan sedikit kondisioner di rambut Anda. cara Kondisioner ini akan menata rambut Anda lebih berat dan mudah diatur. Anda tak akan mengalami rambut berantakan lagi.

Nah, sekarang sudah tahu kan beberapa Tips cara menata rambut, baik tebal atau tipis, panjang atau pendek, lurus atau keriting, yang dilakukan para hairstylist di salon selalu bisa mejadikan tampilan rambut jadi cantik.

 Selamat mencoba!