Bisnis Sampingan

Memulai Bisnis Usaha Modal Kecil

Bagi yang ingin menekuni bisnis sampingan di sela-sela kesibukan utama, atau baru menekuni dunia bisnis usaha, tidak ada salahnya bila kita memperhatikan panduan praktis berikut ini.

berikut kami informasikan lima poin penting yang perlu kita perhatikan dari sekarang.

Pertama, lakukan survey pasar untuk mencari tahu potensi apa saja yang sekiranya bisa kita angkat di pasar bisnis usaha. Dalam hal ini kita bisa melakukan survey pasar, misalnya kira-kira produk apa saja yang banyak dicari para wisatawan yang berkunjung ke daerah kita. Misalnya saja seperti akseroris atau souvenir, kaos, makanan khas, dan lain sebagainya.

Kedua, prioritaskan untuk memilih produk yang tahan lama. Hal ini perlu kita perhatikan karena sebagai pemula mungkin waktu luang cukup terbatas, untuk itu sebaiknya pilihlah produk komoditas yang memiliki masa kadaluarsa cukup lama. Misalnya saja memilih makanan kering seperti camilan, kopi, atau lebih memilih cinderamata yang tak memiliki masa kadaluarsa.

Ketiga, memilih produk yang sesuai dengan daya beli sebaiknya pilihlah produk yang harga jualnya masih bersahabat .

Keempat, untuk menghemat modal, Anda bisa membeli beberapa sample produk bisnis untuk pemula dengan modal kecil tersebut kemudian diambil fotonya untuk dijadikan katalog promosi melalui katalog tersebut, kita bisa menjaring calon konsumen, baru kemudian melakukan pembelian (kulakan) sesuai dengan orderan yang diminta konsumen.

Kelima, libatkan produk pada acara-acara , misalnya acara kampus atau acara arisan, dsb. serta aktif  dan berpromosi di sosial media agar teman-teman Anda mengetahui peluang bisnis yang sedang Anda geluti. Misalnya saja seperti ikut serta menjadi salah satu sponsor acara seminar atau bazaar yang diadakan kampus Anda.

About the author

tipscara

Add Comment

Click here to post a comment