Penampilan Wajah

Cara membuat MASKER ALAMI Untuk WAJAH

Tips Cara membuat Masker Alami Untuk WajahMasker Alami Untuk Wajah memiliki banyak manfaat, misalnya memutihkan, mencegah jerawat,dsb. Cara membuat masker wajah alami juga mudah dan bahannya banyak dijual. Makin banyak produk kosmetik yang diberi label natural atau alami. Tidak salah memang, karena sejak dulu, bahan alami selalu memberikan hasil terbaik untuk merawat kecantikan wanita. Khasiat bahan alami dibuktikan secara turun temurun oleh wanita di seluruh dunia.

Anda juga bisa mendapatkan manfaat alam terbaik dalam bentuk masker alami. Bahan-bahan ini pasti ada di dapur Anda, diambil dari buku Fast Beauty 1.000 Quick Fixesyang ditulis oleh Rona Berg.

Tips Cara membuat Masker Alami Untuk Wajah – Tomat

Sejak dulu, tomat dikenal sebagai masker praktis yang bisa memberi nutrisi, mengempeskan jerawat dan membuat kulit wajah lebih cerah. Ambil sebuah tomat kecil, potong menjadi dua. Oleskan irisan tomat pada wajah, tunggu hingga airnya kering. Bilas dengan air dingin. Walaupun bisa digunakan untuk mengempeskan jerawat, sebaiknya masker tomat tidak dipakai di atas jerawat yang sudah pecah.

Tips Cara membuat Masker Alami Untuk Wajah – Telur

Pisahkan kuning telur dan putih telur pada wadah yang berbeda.Bersihkan wajah Anda.Kocok putih telur hingga berbusa. Ambil sedikit dalam sendok lalu oleskan pada wajah.Diamkan hingga putih telur mengeras dan membuat Anda tidak bisa tersenyum, biasanya 20 menit.Bilas wajah dengan air hangat. Keringkan dengan handuk kering.Ambil kuning telur, lalu oleskan pada wajah. Diamkan hingga kering.Cuci kembali wajah, lalu keringkan.Untuk menghilangkan aroma telur, gunakan pelembab yang biasa Anda pakai.

Untuk menutup pori, oleskan wajah dengan es batu.Selesai.

 

Tips Cara membuat Masker Alami Untuk Wajah – Semangka

Wajah yang lelah bisa kembali segar dengan semangka. Buah yang kaya vitamin ini bisa memberi nutrisi pada wajah. Ambil sepotong semangka, hancurkan hingga menjadi bubur. Oleskan masker semangka tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10 menit. Bersihkan dengan air hangat, lalu bilas dengan air dingin.

Tips Cara membuat Masker Alami Untuk Wajah – Apel dan Madu

Jika wajah Anda sedang berjerawat dalam jumlah yang banyak dan radang, masker apel dan madu bisa meredakannya. Madu adalah bahan antiseptik alami yang bisa mencegah dan mengobati radang. Parut 1/2 bagian apel, lalu campur dengan 2 sendok teh madu. Oleskan pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit. Bersihkan dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin.

Tips Cara membuat Masker Alami Untuk Wajah – Roti Tawar dan Susu

Wajah sedang ditumbuhi jerawat, tenang saja. Ambil sepotong kecil roti tawar dengan ukuran yang pas dengan daerah berjerawat. Celup sebentar dalam susu cair, lalu tempelkan roti pada bagian berjerawat. Sebaiknya Anda dalam posisi berbaring agar roti tidak jatuh. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Mudah dan praktis bukan? Bahan-bahan alami tersebut murah dan mudah didapat. Yang pasti, hasilnya bisa membuat Anda semakin cantik

demikian tips Cara membuat Masker Alami Untuk Wajah