Kecantikan

Cara memakai Maskara yang Benar, Agar Mata makin Indah

Tips Cara memakai Maskara yang Benar, akan mempengaruhi penampilan kita. Penggunaan Maskara yang tepat, perlu diperhatikan, karena Lewat pulasan make-up yang dipertegas dengan aplikasi maskara, Anda pun akan semakin ekspresif. Pemakaian maskara adalah proses terakhir dalam bermake-up pada bagian mata. Jadi aplikasikan seluruh make up dari pelembab, bedak, eyeshadow, eyeliner, blush on sebelum Anda menyikat bulu mata dengan maskara.

Bagaimana mengaplikasikan maskara dengan benar, berikut tipsnya :

1. Tarik bagian maskara yang memiliki sikat dengan satu gerakan halus. Jangan dikocok karena hal ini akan membuka jalan agar bakteri masuk, selain itu akan membuat maskara cepat menggumpal.

2. Aplikasikan mulai dari dalam ke atas, dari akar ke ujung luar bulu mata. Tunggu hingga 30 detik agar maskara menempel dan kering pada bulu mata dan Anda dapat mengaplikasikan dua kali.

3. Jika ada bulu mata yang saling menempel dan maskara menggumpal, gunakan sikat bulu mata yang bersih untuk menyisir bulu mata Anda. Lalu gunakan tissu untuk menghapus kelebihan maskara dan agar tidak mengotori area sekeliling mata Anda.

4. Perlu diperhatikan bulu mata bagian bawah tidak sebanyak bulu mata bagian atas dan hanya memerlukan sedikit maskara. Untuk mengaplikasikan bulu mata bagian bawah, aplikasikan sikat maskara dengan cara tegakan ujung sikat bagian ke bawah, lalu aplikasikan dengan cara gerakan menurun.

Dapat dikatakan dengan sedikit sapuan maskara pada bulu mata Anda, tampilan keseluruhan wajah Anda akan terlihat sangat berbeda.

Berikut beberapa tips dan info penting lain  tentang maskara.

Bentuk sikat memengaruhi hasil akhir, meskipun jenis bulu mata individu juga berpengaruh. Sikat bentuk melengkung ditujukan untuk membuat bulu mata lebih lentik, sedangkan sikat yang lurus paling baik untuk memanjangkan dan menambah volume.

Untuk bulu mata yang pendek, sebaiknya pilih tekstur maskara yang sedikit cair agar saat pengaplikasian lebih mudah diratakan.

Agar tidak menggumpal, wajib hukumnya menggerakkan maskara sedikit zig-zag dan pastikan hanya dalam sekali oles. Latihan sangat diperlukan untuk hasil sempurna.

Keringat dan udara lembap adalah pemicu maskara menjadi luntur. Jika Anda termasuk wanita aktif, sebaiknya gunakan maskara waterproof.

Tren riasan saat ini lebih mengarah pada tampilan natural. Fokuskan pengaplikasian maskara pada bulu mata bagian atas. Jika Anda memiliki lingkaran hitam di mata, tidak perlu melakukan pengolesan di bagian bawah. Namun, jika mata cenderung kecil, aplikasikan juga pada bagian bawah, tapi tidak setebal bagian atas. Caranya, pegang maskara secara vertikal dan oleskan perlahan sedikit demi sedikit.

Setelah pengolesan pertama, tahan beberapa detik untuk tidak berkedip agar maskara sedikit mengering. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan bercak hitam di sekeliling mata yang kerap muncul karena terlalu cepat berkedip.

Membersihkan sikat maskara secara berkala dapat membantu menghindari penggumpalan saat aplikasi. Rendam sikat dalam air hangat, keringkan dengan tisu.

Gunakan cotton bud untuk membersihkan maskara secara efektif. Celupkan ke dalam eye-make up remover yang mengandung minyak dan oleskan sambil bersihkan secara perlahan.