Kecantikan

Cara Benar Memakai CAT KUKU agar Indah

Tips Cara memakai cat kuku yang indah, juga mempengaruhi penampilan. Kuku adalah bagian tubuh yang tidak boleh luput dari perhatian jika Anda ingin tampil cantik sempurna. Kuku tangan yang bersih dan terawat tentu bisa menjadi nilai tambah bagi penampilan Anda. Tips sederhana untuk perawatan kuku Anda seahri-hari adalah gunakan vitamin kuku dan hand and nail lotion. Anda juga bisa mengecat kuku agar lebih cantik. Tapi ingat, dalam mengecat kuku ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan juga.

Pertama, biasakan menggunakan base coat sebelum mengaplikasikan cat kuku. Ini akan memberikan perlindungan awal pada kuku Anda.

Kemudian, pilih cat kuku yang aman dan warnanya sesuai dengan keinginan Anda. Untuk kesan kuku yang selalu bersih dan sehat, pilih cat kuku dengan warna lembut seperti warna beige, pink beige, bening, baby pink atau warna rose. Lebih baik Anda tidak memilih warna-warna yang terang seperti plum atau merah karena akan tampak sangat jelek saat warna tersebut terkelupas.

Hindari juga mengocok botol cat kuku Anda karena bisa menyebabkan gelembung udara menjadi muncul dan menyebabkan hasil pewarnaan tidak sempurna. Sebaiknya Anda menggelindingkan botol di telapak tangan Anda sebelum Anda menggunakannya.

 

Dalam menggunakan cat kuku, jangan lupa sesuaikan suasana dan kesempatan. Bila merasa berlebihan, kenakan di tangan saja atau kaki saja. Tidak perlu kedua-duanya.

Agar kuku tidak kering dan rapuh, hindari mengenakan cat kuku selama seminggu penuh secara terus-menerus.

Selanjutnya, agar kuku serta tangan lebih terawat, gunakan bubuk manikur instan untuk merendam kuku dan tangan Anda. Produk tersebut mengandung vitamin C yang cukup banyak yang berasal dari ekstrak berbagai macam tumbuhan dan lemon yang akan membantu membersihkan ujung kuku, melapisinya agar lebih kuat dan juga membuat kutikula menjadi lunak.

Untuk menjaga supaya kuku Anda tidak gampang patah, ada baiknya Anda menjaganya agar tidak terlalu panjang. Anda bisa mengguntingnya secara rutin. Dengan perawatan sedeherhana ini di rumah, kuku Anda pun terlihat seperti habis manikur mahal di salon.

Selain kuku tangan, kuku kaki juga penting untuk dirawat. Perawatannya hampir sama dengan perawatan kuku tangan di atas. Karena aktifitas kaki dinilai tidak  sebanyak tangan, cat kuku pada kaki biasanya bertahan lebih lama dibandingkan pada kuku tangan. Jika menggunakan cat kuku biasa, paling tidak bisa bertahan selama satu minggu.

Agar kilaunya tetap cantik, aplikasikan jelacquer. Cat kuku kaki Anda pun bisa tetap di sana sampai kira-kira 20 hari. Gunakan sandal dengan model terbuka Pakai sandal terbuka agar cat kuku kaki bisa bertahan cukup lama. Jika perlu, setiap dua hari sekali Anda bisa menggunakan top coat. Setelah 20 hari, Anda perlu membersihkan cat kuku dengan menggunakan pembersih khusus cat kuku. Namun pastikan Anda memilih yang kadar alkoholnya serendah mungkin untuk menghindari kuku menjadi kering. Biarkan juga kuku Anda apa adanya tanpa diwarnai paling tidak seminggu dalam sebulan sehingga kuku Anda dapat tumbuh secara normal.

 

About the author

tipscara

Add Comment

Click here to post a comment