Penampilan Rambut

MENGATASI Kulit KEPALA GATAL dengan 5 Cara

Tips MENGATASI Kulit KEPALA GATAL dengan 5 Cara berikut, bermanfaat menghilangkan rasa gatal yang sering timbul di kulit bagian kepala Berikut adalah lima cara mengatasi masalah gatal di kulit kepala, seperti dilansir MagForWomen.

1. Tips Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal –  Mengganti shampo atau kondisioner
Anda dapat mengganti shampo atau kondisioner yang biasa Anda gunakan, untuk melihat apakah gatal di kulit kepala Anda disebabkan oleh itu. Anda juga bisa membuat masker sederhana dari putih telur, minyak zaitun dan brokoli untuk mengatasi rasa gatal di kulit kepala. Pertama, haluskan brokoli, lalu campur dengan minyak zaitun dan satu putih telur. Aplikasikan masker ini pada kulit kepala Anda. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas sampai bersih. Masker ini dapat melembapkan kulit kepala, menghilangkan kutu dan kotoran lainnya dari kulit kepala, serta membuat rambut tampak berkilau.

2. Tips Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal  – Oleskan minyak hangat pada kulit kepala Anda
Anda juga bisa menggunakan minyak almond, minyak zaitun atau minyak kelapa untuk melakukan perawatan ini. Pilih salah satu minyak alami yang akan Anda gunakan, lalu hangatkan di atas api kecil. Aplikasikan pada kulit kepala dan pijat perlahan. Biarkan minyak itu di sana selama beberapa jam.

3. Tips Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal  –Menyisir rambut dengan baik
Gunakan sisir yang halus dan sisir rambut Anda dengan baik setiap hari. Menyisir rambut dapat meningkatkan aliran darah di kulit kepala, yang berdampak pada menurunnya rasa gatal di kulit kepala. Ingat, jangan sisir rambut saat masih basah, karena hal ini dapat menyebabkan gatal di kulit kepala.

4. Tips Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal  – Paparan sinar matahari
Pastikan bahwa Anda selalu memakai topi atau penutup rambut lainnya ketika berada di bawah sinar matahari yang terik. Hal ini dilakukan untuk mencegah kulit kepala terkena sengatan matahari, yang dapat menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala.

5. Tips Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal  –Hindari stres
Terkadang tingkat stres yang tinggi dapat menyebabkan gatal di kulit kepala. Bila Anda memiliki kuku yang kotor dan terus menggaruk kulit kepala, Anda dapat mentransfer semua kotoran dan bakteri ke kulit kepala. Ini membuat kulit kepala menjadi semakin gatal.

Inilah lima cara mengatasi rasa gatal di kulit kepala. Selamat mencoba!