Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Buah naga akhir-akhir ini menjadi buah yang diburu oleh banyak orang, mengapa demikian? Memang buah naga memiliki rasa yang manis agak keasaman, serta dengan bentuknya yang unik menyerupai naga, maka buah ini menjadi buah-buahan favorit bagi semua orang. Namun, yang menarik perhatian kebanyakan orang bukanlah dari segi rasa maupun bentuknya yang unik, tetapi khasiatnya.

Apa Manfaat Buah Naga bagi kesehatan tubuh manusia? Sebelum kami membahasnya lebih jauh, maka kami akan ulas sedikit mengenai asal muasal buah naga. Pada mulanya, buah naga berasal benua amerika, tepatnya di Meksiko, Amerika Tengah. Nah, di negara China sendiri buah naga dianggap buah dewa yang tentunya sangatlah special, masyarakat China menganggap bahwa buah naga memiliki khasiat yang luar biasa untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Dan di Indonesia kini buah naga juga digemari banyak orang, dan telah banyak ilmuan yang meneliti kandungan buah naga, dan ternyata penelitian menunjukkan bahwa buah naga mengandung banyak nutrisi yang sangat bagus bila dikonsumsi oleh manusia. Karena melihat peminat buah naga sangat banyak, maka tak sedikit pula petani yang menanam buah ini serta mengembangkannya.

Manfaat Buah Naga

Buah naga mengandung berbagai macam zat gisi seperti: vitamin C, B3, A, kalsium, mineral, protein, karbohidrat, dan lain sebagainya.

Adapun khasiat buah naga bagi kesehatan tubuh kita bisa bisa anda simak selengkapnya berikut:

  1. Buah naga mengandung vitamin C yang sangat bagus manfaatnya untuk tubuh kita, salah satunya yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar kebal dari serangan penyakit.
  2. Buah naga juga mengandung vitamin B3 yang sangat ampuh untuk mengatasi kolestrol dan tekanan darah tinggi.
  3. Kalsium yang tinggi dalam buah naga sangat bagus untuk menjadikan tulang-tulang kuat dan tidak keropos.
  4. Buah naga juga kaya akan serat, salah satu manfaatnya yaitu memperlancar system pencernaan. Buat orang diet tentu buah naga sangat bagus untuk dikonsumsi.
  5. Kandungan senyawa zat antioksidan dalam buah naga juga sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas, dan juga sebagai zat antikanker.

Baca informasi lebih lanjut mengenai manfaat buah naga dengan mengunjungi website seputar manfaat buah naga dan buah-buahan lainnya, yaitu hanya di www.ManfaatBuahBuahan.com

.kesehatan