Cari Uang - Kisah Sukses WiraUsaha

Contoh Bisnis Usaha Modal Kecil UNTUNG besar

contoh bisnis rumahan usaha sampingan modal kecil untung besarKali ini adalah contoh kisah sukses Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar , dengan modal 50 ribu rupiah, ternyata bisa berkembang menjadi puluhan dan ratusan juta.  Sukses memang bisa datang kapan saja untuk siapa saja. Tak terkecuali bagi pasangan muda Anang Syaifurrozi dan Ane Yarina Christy. Pemilik Bisnis Usaha Modal Kecil UNTUNG besar  Rumah Warna ini boleh jadi contoh. Betapa tidak. Hanya dengan modal kertas warna-warni, gunting dan lem yang kala itu mereka beli dengan modal kecil Rp. 50 ribu, kini mereka bisa untung besar menjadi jutawan dengan jaringan Bisnis Usaha Modal Kecil UNTUNG besar merambah hingga luar Jogja dan bahkan luar Jawa.

Awal tahun 2000, Anang dan Ane yang tercatat sebagai mahasiswa Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah sebagian dari sekian banyak mahasiswa yang melihat begitu bergairahnya bisnis Bisnis Usaha Modal Kecil UNTUNG besar   handycraft, khususnya yang berbahan daur ulang. Berbagai event pameran Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar yang kerap digelar di Jogja, penuh dengan aneka produk kerajinan Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar seperti ini.

Bahan-bahan bekas daur ulang, oleh perajin Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar bisa disulap begitu rupa sehingga menjadi produk “baru” yang tampil menawan dan menarik perhatian calon konsumen. “Ini memberikan inspirasi ke kami. Ternyata kerajinan begitu kekal. Saya kira siapapun butuh produk-produk handycraft dalam berbagai jenis dan bentuk serta ukuran dan untuk berbagai kebutuhan.

Yang menarik, bahkan ada kerajinan yang sebenarnya  Modal Kecil , tapi dengan sentuhan kreativitas bisa begitu bernilai. Kebetulan kala itu kerajinan Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar seperti ini lebih banyak didominasi warna coklat.  Ini juga memberikan dorongan kepada kami untuk membuat sesuatu yang berbeda,” kata Anang berujar.

Bermodal keyakinan ini dan kebetulan keduanya memang hobi, Anang dan Ane pun lantas memulai petualangan Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar . Hingga suatu ketika saat mereka tengah menyambangi toko kertas, mereka pun tertarik dengan kertas warna-warni yang ngejrenk lantas dibeli. Inspirasi Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar mulai diwujudkan dengan mulai berekperimen membuat beberapa bingkai foto atau frame dari kertas warna-warni tersebut. Awalnya dibuat untuk koleksi pribadi, tapi pada perkembangannya banyak teman-teman mereka yang juga tertarik untuk dibuatkan.

Kemudian terpikir dibenak mereka untuk menjualnya. Sembari kuliah mereka membuat dan menjual frame Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar masih dalam lingkup teman-teman kuliah. Dilanjutkan dengan berjualan di Pasar Minggu pagi area UGM.  “Menjadi PKL Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar di UGM adalah hal yang paling sulit biasanya dilakukan oleh mahasiswa, karena harus bangun pagi. Namun dari tantangan untuk bangun pagi ini kami bisa merasakan nikmatnya mencari tambahan uang dari Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar jualan frame, meskipun waktu itu tidak seberapa,” kenang Anang tentang sejarah Rumah Warna-nya.

Saat itu status mereka masih berpacaran, dan dua sejoli ini kompak dalam menjalankan Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar  ini mulai dari produksi hingga pemasaran.  Produk Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar juga mulai mereka titipkan di beberapa toko kerajinan di Yogyakarta. Seiring waktu berjalan hasil dari perjuangan mereka semakin nyata. Ketika mendapat kesempatan untuk bergabung bersama salah satu rekan mereka untuk menggelar dagangan Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar di ajang pameran FKY (Festival Kesenian Yogyakarta).

Diantara lautan produk Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar handycraft berbahan daur ulang natural dominasi warna cokelat, hanya Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar Rumah Warna yang mengambil tema warna-warni saat itu. Dan warna yang mencolok itu menarik perhatian seorang buyer asal Yunani yang akhirnya memesan frame sebanyak 10.000 biji untuk diekspor ke negaranya (waktu itu nilainya Rp.45.000.000,-).  “Kami diberi down payment (DP) Rp 10 juta. Uang inilah yang menjadi modal kerja dan untuk menambah karyawan Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar. Karena tidak mungkin pesanan itu kami kerjakan sendiri. Bisa merekrut tenaga kerja dan cukup uang untuk membeli bahan saja, ternyata belum selesai. Kita masih terkendala sulitnya mencari tempat pemotongan kertas, produsen karton karena harus produksi sekaligus banyak.

Dengan hanya mengendarai motor, kami harus bawa karton yang berat sehingga harus bolak balik,” kenangnya. Waktu deadline pengerjaan selama dua bulan membuat mereka mengerahkan tenaga ekstra seperti begadang. Namun disaat itu mereka berjualan di UGM dan menitipkan barang di sebuah toko kerajinan. “Susahnya dulu bahan karton  abu abu sempat hilang. Sehingga kita harus mencarinya sampai ke Semarang. Tapi susah sama senengnya nggak sebanding. fully fun…ditambah lagi dari orderan Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar itu kami bisa beli mobil bekas pertama kita…duh senengnya biar mobil tua juga oke.”

Kemudian setelah meraup untung, tahun 2002 dua sejoli ini pun mengukuhkan status mereka menjadi suami istri. Dan rintisan Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar mereka semakin berkembang dengan mulai merekrut tenaga kerja satu demi satu hingga berjumlah  130 orang saat ini. Pada tahun 2004 Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar Rumah Warna melihat  peluang lain yakni ke produk  jahitan (tas, sprei, bed cover,  dan lain-lain). Tersebar di Seluruh  Indonesia Seiring perkembangan  pasar, Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar Rumah Warna yang  semula hanya membuat frame kini menjadi sebuah Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar home industri pernak pernik remaja putri dengan main produk tas dan  frame. Rumah Warna telah mewarnai hampir di setiap pusat perbelanjaan di Yogyakarta (Malioboro mall, Ambarukmo Plaza, Galleria Mall, jalan Gejayan dan Ringroad utara), Semarang di Jembatan Citraland. RW juga memiliki 10 mitra antara lain Cilacap, Purwokerto, Jakarta, Batam, Aceh, Samarinda, Bojonegoro, Tuban, Surabaya, dan  Magelang.

“Untuk pemasaran barang Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar Rumah Warna 80 persen berada di wilayah Jogja-Semarang, sisanya 20 persen merupakan pesanan dari Jakarta dan luar jawa seperti Riau, Pekanbaru, Samarinda, Medan, NTT.  Dahulu kami juga pernah melakukan ekspor ke manca negara seperti Perancis, Jerman, Jepang, Yunani dan Amerika. Namun dikarenakan berbagai pertimbangan kami lebih fokus pada pemasaran dalam negeri saja,” ujar pria ramah berambut gondrong ini.

Produk lain yang dihasilkan Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar Rumah Warna meliputi sprei, bed cover, scrapbook, box kertas, dan aksesoris lainnya. Saat ini Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar Rumah Warna yang memiliki workshop produksi di Jalan pandega Asih 15B ini telah mempunyai tenaga kerja sebanyak 130 orang, meliputi 105 orang tenaga produksi, 4 orang administrasi, dan 21 tenaga sales dan marketing. Permainan warna yang ‘memikat’ warna-warni produk Rumah Warna tak hanya menarik untuk dilihat, namun juga ‘memikat’ orang untuk bermitra dalam memetik untung (ada 10 mitra waralaba). Dan dibulan Juni ini  Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar Rumah warna secara serentak membuka 15 gerai mitra waralaba di 15 kota. Selain itu nama Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar Rumah Warna yang sudah berusia 10 tahun ini sudah dipatenkan dan juga memberikan garansi produk dan nilai tambah yang lain sehingga sebisa mungkin terhindar dari persaingan harga. Selanjutnya mengenai kualitas produk yang dihasilkan oleh Bisnis Usaha Modal Kecil Untung besar Rumah Warna  merupakan produk original yang dihasilkan dari pemikiran kreatif  team, dengan menginspirasi dari  dunia fashion, trend, gaya hidup dan perkembangan budaya pop sehingga lebih dinamis dan up to date. (Rivera)