Cari Uang - Kisah Sukses WiraUsaha

Cerita SUKSES BISNIS Usaha BAJU Cara Online – Untung Ratusan Juta

cara sukses sebuah bisnis baju cara online akan lebih mudah dilakukan jika kita sukses melihat peluang bisnis yang ada. Selanjutnya, kita harus berani mengembangkan peluang bisnis tersebut. Termasuk, jika kita harus banting setir dari pekerjaan atau bisnis yang sedang dijalani saat ini. Inilah yang dilakukan bisnis pakaian extra large berikut. Langkanya pakaian berukuran ekstra besar di Indonesia, menjadi peluang bisnis. Moto mereka: semua wanita layak tampil modis.

Cerita SUKSES peluang BISNIS Usaha BAJU Cara Online –  Awal Usaha

Awalnya Suryani Widodo (34) kesulitan mendapatkan busana ukuran Suryani saat itu, XL, yang cocok dengan kepribadiannya yang old school. ia lalu membayangkan, kalau ukurannya lebih besar lagi, pasti kesulitannya menjadi berkali lipat dari yang ia alami. Dari situ dia mendapat ide peluang bisnis . Pada Oktober 2008, dengan modal keyakinan bahwa banyak wanita yang mencari baju ukuran ekstra besar, pengusaha ini pun memberanikan diri beralih dari peluang bisnis produksi kartu ucapan dan kertas kado yang sudah Suryani jalani beberapa tahun belakangan, ke peluang bisnis baju berukuran besar.

Cerita SUKSES peluang BISNIS Usaha BAJU Cara Online – Kekuatan Online Marketing

Sebagai tempat jualan bisnis usaha , sang pengusaha memilih toko online. Alasannya, selain tak perlu mengeluarkan modal untuk tempat, Suryani juga bisa berjualan kapan saja. Mau bisnis baju sambil mengurus anak, bisnis baju sedang pakai daster, atau mau jualan baju bisnis pagi buta pun bisa. Selain itu, dengan menerapkan bisnis baju sistem online, pengusaha bisa menjangkau pasar bisnis baju yang lebih besar dari segi wilayah. Di sisi lain, hal ini juga menjadi tantangan tersendiri. Banyaknya toko baju online palsu akan membuat orang berpikir dua kali saat berbelanja di toko baju online Suryani. Untuk meredam kekhawatiran pembeli, pengusaha ini sengaja memberikan banyak nomor yang bisa dihubungi untuk pemesanan barang. Sekarang, pelanggan toko baju online nya bisa memesan lewat SMS, BBM, YM, e-mail, hingga whatsapp.

Cerita SUKSES peluang BISNIS Usaha BAJU Cara Online – Produk Lengkap

Untuk bisnis baju dapat berkembang, pengusaha harus bisa membaca keinginan pasar. Awalnya, bisnis baju pengusaha ini hanya menyediakan ukuran XL dan XXL yang didapat dari konveksi langganan. Karena peluang bisnis baju  makin besar, konveksi ikut menyediakan hingga ukuran 5L. Selain itu, bisnis baju nya dibantu suami juga memproduksi sendiri beberapa item dengan ukuran lebih besar. Kini, toko baju online pengusaha ini menjual baju hingga ukuran 8L dan celana hingga ukuran 12L. Selain bisnis baju wanita, pengusaha ini juga melihat pasar bisnis baju pria, dan memproduksi pakaian pria berukuran hingga 50 untuk celana dan 8XL untuk bajunya. Tidak hanya bisnis pakaian, toko online bisnis pengusaha ini juga bekerja sama dengan perajin sepatu dan menyediakan sepatu wanita ukuran 42-45 serta sepatu pria ukuran 44-46. Barang-barang tersebut dihargai Rp50.000 – Rp300.000.

Cerita SUKSES peluang BISNIS Usaha BAJU Cara Online – Melawan Kompetitor

Pesaing bisnis baju memang banyak. Namun, pengusaha ini berusaha menyediakan barang berkualitas baik, dengan harga yang tetap masuk akal. pengusaha ini tak mau menjual barang murah, tapi baru beberapa kali pakai sudah rusak. Untuk bahan, pengusaha ini memilih yang senyaman mungkin dikenakan oleh orang bertubuh besar. Kini, pengusaha ini sudah memiliki lebih dari 3.000 pelanggan bisnis baju yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Singapura, dan Australia.

Cerita SUKSES peluang BISNIS Usaha BAJU Cara Online – Modal & Omzet

Modal bisnis baju awalnya hanya Rp1 juta untuk membeli barang. Memang tidak banyak, karena untuk tiap satu model, pengusaha ini hanya membeli satu item dengan aneka ukuran. Tujuannya, untuk membaca minat pasar. Sedangkan omzetnya, pengusaha ini mendapatkan Rp100 juta – Rp200 juta per tahun.

Cerita SUKSES peluang BISNIS Usaha BAJU Cara Online – Tip Sukses

1. Fokus pada apa yang Anda sukai dan sedang kerjakan. Tetap optimistis, meski digempur banyak persaingan bisnis dari segala segi. Kalau Anda yakin, semua rintangan bisa diatasi.

2. Sigap melihat kebutuhan market dan jangan gegabah mengikuti tren. Karena, tren tidak akan bertahan lama dan tak semua orang cocok dengan tren yang ada.

demikian Cerita SUKSES peluang BISNIS Usaha BAJU Cara Online semoga bermanfaat