Penampilan Make-Up

Cara MEMAKAI ALAS BEDAK/Foundation yang BAGUS

Woman applying rougeBanyak Alas Bedak – foundation dengan harga  merk bervariasi,  wardah, sariayu, oriflame, dsb. Tips Cara Memakai Alas Bedak/Foundation yang Benar, juga mempengaruhi tampilan Make up. penggunaan foundation yang menjadi dasar dari pemakaian make-up amat penting. Mengapa? Karena dengan menggunakan foundation, maka kekurangan yang terdapat di kulit wajah akan tertutupi. apalagi

Kulit akan nampak lebih halus dan warna kulit pun bisa lebih merata sebab foundation bisa menyamarkan noda-noda hitam yang ada di wajah.

Tips pertama Cara Memakai alas bedak/Foundation yang Bagus

Saat mengaplikasikan foundation, pastikan tangan dalam keadaan bersih agar tak muncul jerawat.  Setelah mencuci wajah, oleskan segera pelembap dan jangan tunggu lebih dari 1 menit. Kulit wajah yang masih dalam keadaan lembap akan mampu ‘mengunci’ formula dasar  yang diberikan dalam pelembap.  Hal ini pula yang menjadi dasar yang sempurna saat Anda mengaplikasikan concealer atau foundation setelahnya.

Tips kedua Cara Memakai alas bedak/Foundation yang Bagus

Untuk menutupi bayangan hitam di bawah mata, oleskan concealer pada area ini sebelum memakai foundation. Aplikasikan secara perlahan dengan cara menepuknya menggunakan jari manis untuk menghindari penekanan berlebih.

Tips ketiga Cara Memakai alas bedak/Foundation yang Bagus

Setelah itu, Anda baru boleh mengaplikasikan foundation. Yang perlu diingat adalah usahakan untuk tidak mengoleskan foundation ke seluruh wajah. Hal ini malah bisa membuat tampilan kulit terlihat berat dan tidak natural. Lebih baik aplikasikan hanya pada titik yang diperlukan, seperti dahi, tulang hidung, kiri dan kanan cuping hidung, hingga daerah dagu.

Tips keempat Cara Memakai alas bedak/Foundation yang Bagus

Saat mengaplikasikan foundation ini, Anda bisa menggunakan tangan, kuas, atau spons. Panas dari tangan dapat mencairkan foundation sehingga lebih gampang terserap dan membaur di kulit. Jika menggunakan kuas, hasilnya akan terlihat lebih membaur dan merata. Namun, ini memerlukan latihan ekstra. Lain lagi jika menggunakan spons, mampu menutupi pori yang  besar dengan maksimal. Namun, jumlah pemakaian foundation-nya menjadi lebih banyak. Pastikan spons bersih dari bakteri.

demikian tips Cara Memakai Alas Bedak/Foundation yang Benar